AKBP Hasanuddin,S.Ag: Biar Tak Dikejar Polisi di Pasaman, Lengkapi Perlengkapan Ranmor Anda

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polisi Resor (Satlantas Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, selama seminggu kedepan melakukan razia kendaraan bermotor guna menekan angka Lakalantas di wilayah hukum polres pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin yang memimpin langsung operasi tersebut mengaku akan mengejar langsung setiap pengemudi yang tak tertib Lalu Lintas.

"Razia ini kita lakukan guna menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di Pasaman. Hari ini saja sudah ada dua kendaraan bermotor roda dua yang saya kejar tadi saat razia di Kawasan Tertip Lallintas (KTL) Jalan Sudirman Lubuk Sikaping, karena terbukti tidak pakai helm. Jadi kalau tidak mau dikejar Polisi, bagi pengemudi lengkapilah perlengkapan kendraan bermotornya saat berjalan,"terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin kepada Sabtu (24/02/2018).

Kasatlantas, Iptu Fion Jhoni Hayes mengatakan razia tersebut juga bertujuan untuk memberikan penyadaran secara langsung kepada pengemudi atas pelanggaran yang dilakukannya.

"Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas ini sebenarnya tidak hanya lewat razia. Kita juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengemudi untuk tetap menjaga keselamatan berlalulintas terutama melengkapi perlengkapan Ranmornya saat mengemudi. Makanya razia kali ini sampai tanggal 28 Februari 2018 kedepan target kita yaitu pengemudi tidak pakai helm, melawan arus, menerobos lampu merah dan perlengkapan lainnya. Oleh karena itu kami menghimbau kepada pengemudi untuk tetap melengkapi perlengkapan ranmornya. Jika tidak terpaksa berurusan sama polisi,"kata Iptu Fion Jhoni Hayes.

Sementara sampai hari kedua ini, jumlah Ranmor roda dua yang disita oleh Satlantas Polres Pasaman sebanyak 47 buah karena terbukti tidak memakai helm dan surat kendraan lainnya.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita