Antrian jerigen memanjang di SPBU saat antrian mobil mengular

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya–  Antrian panjang kembali terjadi di salah satu Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Sabtu (22/9/2018) siang.

Pantauan pewarta, antrian yang mengular ke jalan raya hingga Dua Ratus Meter ini didominasi oleh kendaraan roda empat, khususnya yang berbahan bakar solar. "Dari jam 11.00 kami tunggu proses bongkar minyak ni. Karena terpaksa sudah Res tangki", ujar FS salah satu pemilik minibus jenis Inova diesel asal Medan.

Hal serupa juga dialami oleh pengantri berikutnya, AG sopir Damtruk menerangkan bahwa dia dikabari oleh rekannya kalau SPBU tersebut sedang bongkar minyak. Menurut pengakuannya sudah Dua hari aktivitas ekonominya terhenti karena kekosongan BBM solar.

"Moga aja pengalaman saya kemarin tidak terulang. Udah capek antri rupanya solar langsung habis. Karena kalah cepat sama tukang jerigen", terangnya.

Keterangan sopir damtruk ini diperkuat dengan berderetnya antrian jerigen di sekitar sumbu pompa pengisian BBM bersubsidi. Amatan, dari sekian jumlah jerigen tidak ada satupun pembeli yang menyertakan surat rekomendasi. Padahal pengisian BBM subsidi dengan jerigen dalam jumlah banyak seperti ini telah menyalahi peraturan pemerintah.

Belum diketahui pasti pemilik dan penggunaan BBM subsidi jerigen tersebut, karena saat ditanya pewarta petugas SPBU maupun pembeli pilih bungkam enggan berkomentar. 

  • Whatsapp

Index Berita