April Khatik Saidi, Walinagari yang Dapat Undangan Khusus Presiden RI

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Prestasi membanggakan lagi lagi didapatkan oleh salah satu Walinagari (Lurah. red) di Kabupaten Tanah Datar. Adalah April Khatik Saidi, Walinagari Pariangan, mendapatkan undangan khusus dari Presiden RI dalam rangka pernikahan anak Jokowi di Medan. Undangan tersebut ditujukan kepada Walinagari Pariangan dan Rajo Minangkabau, Tampuak Tangkai Alam Minangkabau yang di pertuan Angku Bahandaro Kayo. 

"Dalam kesempatan ini, kami berharap agar pemerintah lebih memperhatikan Nagari Pariangan, Nagari terindah di Indonesia bahkan dunia, yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, yang merupakan salah satu ikon wisata kami. Diharapkan untuk kedepannya agar menjadi destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara, dimana hingga saat ini ramai di kunjungi oleh para turis. Disamping itu, bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat dan umumnya bisa mendatangkan devisa bagi kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, peran dan perhatian pemerintah pusat yang berkilaborasi dengan pemda Tanah Datar dan masyarakat sangat penting untuk meningkatkan mutu dan kualitas eko wisata yang ada di Tanah Datar, khususnya Nagari Terindah, Pariangan. "ujar Katik Saidi, 30/11 di kantornya. 

Menurut protokol undangan sendiri, delegasi Nagari Pariangan sendiri diundang dikarenakan nagari ini merupakan nagari terindah didunia, melalui pertimbangan dan pemikiran dari tatanan masyarakatnya yang masih menjaga adat budaya yang kental, serta kelestarian peninggalan-peninggalan sejarah dan purbakala yang terawat dengan baik, versi majalah Travel Budget, Amerika. (Dwi) 

  • Whatsapp

Index Berita