Bupati Pasaman H Yusuf Lubis Buka Acara Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka secara resmi pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma untuk tahun 2018 tingkat Kabupaten Pasaman dihalaman Kantor Bupati Pasaman Selasa (29/03/2018), 

Turut hadir, Wabup Atos Pratama, Ketua TP PKK Ny Gustinar Yusuf Lubis, Wakil Ketua TP PKK, Ny Mira Atos Pratama, unsur Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Walinagari se-pasaman dan 72 kader dasawisma. 

Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara TP PKK dengan tiga OPD. Seperti, MoU dengan Dinas Kesehatan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting pada balita serta pemeriksaan dan pelayanan IVA Tes.

Selanjutnya, MoU dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang Gerakan peduli anak. Terakhir, MoU dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB tentang peningkatan program ketahanan keluarga melalui kelompok pola asuh anak, remaja dengan cinta dan kasih sayang.

Disini, juga dilakukan pencanangan Gerakan Pasaman Peduli Anak. 

"Dengan bulan bhakti Dasawisma kita laksanakan gerakan Pasaman peduli anak untuk melindungi anak dari ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dalam mewujudkan anak yang berkarakter baik."demikian tema yang diangkat dalam Bulan Bhakti Dasawisma ini.

TP PKK diharapkan membentuk dasawisma yang belum terbentuk dan mendorong berkembangnya dasawisma yang telah ada menjadi dasawisma berkembang dan maju. Untuk suksesnya kegiatan ini kami membutuhkan dukungan semua pihak pemerintah daerah, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan semua elemen di tengah masyarakat ungkap Ketua TP PKK Kab pasaman.(hms/Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita