Dandim 0110/Abdya Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-57 Tingkat Aceh

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya-  Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. bersama Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK., M.Sc. mengikuti upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 Tahun 2018 tingkat provinsi Aceh, berlangsung di lapangan Persada Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie. Minggu (14/10/2018).

Upacara ini dipimpin Bupati Abdya Akmal Ibarahim, SH. selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab), dan dihadiri oleh Forkompimda, para Kepala Dinas/Instansi Pemda Abdya, serta para Ketua/pengurus Pramuka Kwarcab dan Kwarda Aceh. 

Selain para pengurus Kwartir Cabang dan Daerah, juga hadir sejumlah Bupati dan perwakilan daerah lainnya seprovinsi Aceh.

"Kegiatan kepramukaan adalah bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan. Kendati berada di jalur non formal, Pramuka telah mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas dan bermartabat," ujar Akmal dalam sambutannya. 

Akmal menyebutkan Pramuka lebih mengarah ke pendidikan mental dan kepribadian yang disertai keterampilan serta karya bakti dengan mengaplikasikan langsung di masyarakat.

Amatan, dalam kegiatan tersebut juga disertai dengan acara pengukuhan pengurus Kwarcab Abdya dan deklarasi anti narkoba dari BNNP Aceh.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita