Dandim 0110/Abdya tekankan prajuritnya jaga Netralitas TNI

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya– Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum 2019. Hal ini disiarkan langsung olehnya di kanal group whatsapp Kodim 0110/Abdya pada Minggu (23/9/2018) pagi.

Dalam pesan group tersebut Dandim juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar tidak terjebak dalam penggunaan Media Sosial, khususnya yang mengarah ke SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan ) dan Politik.

"Saya ingatkan kepada seluruh  Prajurit mulai tanggal 23 September sampai dengan 13 April adalah masa kampanye Pilpres. Untuk itu agar berhati-hati bilamana berfoto/selfi jangan pernah berfose dengan menunjukan satu jari maupun dua jari. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Penekanan ini berlaku untuk semuanya, ingatkan sesama rekan selama Pemilu serentak belum berakhir", tegasnya.

Imbuhnya, gaya foto yang sesuai dengan jati diri TNI adalah dengan gaya salam komando dan gaya tangan mengepal. Gaya ini yang disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada seluruh Prajurit saat apel gelar pasukan di Monas pada (18/9) lalu.

Dalam pesan tersebut Dandim menginstruksikan jajaran Danramil dan Perwira Staf agar mengingatkan kembali masing-masing anggotanya tentang Netralitas TNI dengan merujuk pada undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004.

Diketahui, sebelum turun penekanan ini, Dandim 0110/Abdya melalui Staf Intelijen dan Unit Intel telah mendata keterikatan keluarga Prajuritnya dengan salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ada wilayah Abdya, dan hasilnya nihil. Upaya ini dilakukan dalam rangka memastikan Netralitas TNI di tubuh Angkatan Darat khususnya di satuan Kodim 0110/Abdya.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita