Diduga Sopir yang Diperintahkan Warek II IAIN Batusangkar Lalai, Mobil Operasional Tabrakan di Sicincin

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Diduga, akibat kelalaian perintah Warek II IAIN Batusangkar, Dr. Marjo Imamora, M. Sc kepada staffnya (sopir), DS, satu unit mobil kendaraan operasional IAIN Batusangkar jenis AVP BA 1173 EN mengalami tabrakan dengan mobil lain di daerah Sicincin ketika akan menuju Bandara Internasional Minangkabau, Minggu 11/2, untuk menjemput narasumber pada acara Rapat Kerja IAIN Batusangkar. DS yang diperintahkan untuk menjemput diduga bukan merupakan sopir yang ada di Kampus tersebut. Akibat tabrakan tersebut, mobil AVP berplat merah yang disopiri DS mengalami kerusakan dibagian depan. 

Ketika di konfirmasikan via telepon oleh Journalist.ID, DS hanya menjawab agar ditanyakan langsung ke bagian humas Kampus.  Cardinal Putra, koordinator humas IAIN Batusangkar mengatakan semua sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Semua sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan biayanya ditanggung oleh klaim asuransi kecelakaan. Kalo masalah DS, pada waktu itu memang ditugaskan oleh pak Warek II untuk menjemput narasumber, kita kekurangan sopir. Jadi, mudah mudahan ada hikmahnya bagi kita semua,"ujar Kardinal. 

Salah seorang tokoh masyarakat yg mempunyai kepedulian terhadap IAIN Batusangkar angkat bicara soal ini. "Kejadian ini mungkin bisa dihindari apabila yang menjadi sopir tersebut adalah staf yang benar-benar sopir di instansi ini. Hal ini terjadi, tentu bisa jadi kurangnya kontrol dari pimpinan yang bertanggung jawab terhadap seluruh barang inventaris dan keuangan negara di IAIN Batusangkar yang nota bene dibawah jajaran Warek II. Semoga jadi pelajaran buat kita semua, " pungkasnya. 

Namun sayang ketika Warek II IAIN Batusangkar dihubungi oleh Journalis.ID via selular, tidak menjawabnya. (Dwi) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita