Gubernur Sumatera Barat, Prof. H. Irwan Prayitno, Psi. M.Sc, Resmikan Masjid Istiqomah dan Masjid Al Ikhwan

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN --- Gubernur Sumatera Barat, Prof. H. Irwan Prayitno, Psi. M.Sc, resmikan dua masjid sekaligis, yakni Masjid Istiqomah di Lubuksikaping dan Masjid Al Ikhwan di Kotorajo, Rao Utara, Jumat (16/03/2018).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, bahwa masjid yang diresmikan itu merupakan masjid termegah di Kabupaten itu. Dibangun, dengan menghabiskan anggaran hingga miliaran. 

"Ini masjid yang paling bagus dan termegah di Kabupaten Pasaman dari sekian puluh masjid yang ada disini. Patut kita berbangga," katanya.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, hadirnya masjid ini akan menjadi syiar bagi agama. Selain itu, juga menyokong visi-misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, yakni sejahtera, agamis dan berbudaya.

Ia meminta agar masjid itu diramaikan untuk pelaksanaan ibadah shalat dan kegiatan keagamaan lainnya. Kepada pengurus masjid, ia berpesan agar kebersihan masjid itu jadi prioritas, layaknya hotel bintang lima.

Dari informasi yang dihimpun oleh wartasumbar.com, dana pembangunan kedua masjid itu menelan dana miliaran. Masjid Al Ikhwan di Kotorajo mencapai Rp5 miliar lebih. Sementara, Masjid Istiqomah di Lubuksikaping mencapai Rp1,1 miliar. 

Turut hadir, Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit , Komisaris ASABRI Irjend Pol (Purn) Syafrizal Ahiar, SH, MM, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, MSi, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Ketua DPRD Kab. Pasaman Yasri, Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, S.E, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag, Anggota DPRD Prov. Sumbar Fraksi Demokrat Sabar, As, Sekda Pemkab Pasaman M. Saleh, SH, MM, Anggota DPRD Kab. Pasaman. Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman. Ketua MUI Kab. Pasaman Habibullah, S.Ag, M.H, Ketua BAZNAS Kab. Pasaman Ust. Syafrizal, SF, S.Iq, M.MPd, Kepala vertikal BUMN/BUMD Kab. Pasaman, H. Jefri Nedi (Pendiri Masjid Istiqamah Lubuk Sikaping dan Masjid Al-Ikhwan Koto Rajo), Ketua DPD PKS Kab. Pasaman Dani Ismaya, Camat Rao Utara dan Walinagari Koto Rajo. Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Masyarakat Koto Rajo, Kec. Rao Utara.(Anto).

Index Berita