Kabag Ops Polres Pasaman Pimpin Pengamanan Gereja Panti

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Polres Pasaman, Sumatera Barat – Sebanyak 25 orang personel Polres pasaman dikerahkan untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah di gereja di wilayah kecamatan panti.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 25 orang personel dan dihari Minggu ini, Polres pasaman siagakan 25 orang personil guna menjaga pengamanan ibadah di gereja bagi umat kristiani,” kata Kabag Ops Polres Pasaman Kompol Syahrul Chan kepada warta bhayangkara.com saat ditemui di Gereja Kristen kecamatan panti, Minggu (20/05/2018) pagi.

Kabag Ops mengungkapkan semua masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dengan penuh suka cita dan diharapkan tetap menjaga kebersamaan ditengah tengah masyarakat.

“Tujuan dari pengamanan gereja ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah. Juga agar kita menumbuhkan sikap saling tenggang rasa satu sama lain berkumpul tanpa membedakan Suku, Rasa atau Agama sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan damai,” ujar Kompol Syarul Chan

Sebelumnya, kata Kompol Syahrul Chan, seluruh personel sudah ditugaskan untuk menjaga di masing-masing wilayah,. Terutama kegiatan yang dilaksanakan di gereja-gereja yang besar dan memiliki jemaat yang banyak.

“Semua gereja yang hari ini ada kegiatan Paskah mendapatkan pengamanan. Untuk jumlah kekuatannya kita fleksible. Yang pasti menjadi prioritas utama adalah bagaimana umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan sampai saat ini situasi di kecamatan panti masih aman dan kondusif..” jelasnya mengakiri.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita