Kapolres Abdya pimpin apel gabungan deklarasi anti Narkoba dan Pemilu damai 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya- Polres Aceh Barat Daya bersama Kodim 0110/Abdya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya bersinergi mufakat berantas penyebaran serta  penyalahgunaan Narkoba dan berita hoax di wilayah.

Aksi ini berlangsung saat gelaran apel gabungan stakeholder dengan para calon legislatif di acara aksi anti narkoba dan aksi damai menjelang Pemilu 2019, bertempat di lapangan Pemda setempat, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Minggu (23/9/2018) pagi.

Apel gabungan ini dipimpin Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik., Msc. dengan didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. serta Forkompimda Abdya.

"Kaitannya dengan deklarasi anti narkoba, kita dapat menyimak di berbagai media pemberitaan bahwa trend perkembangan  kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba terus semakin meningkat. Bahkan beberapa kasus yang telah terungkap oleh Polri hanya sebagai fenomena gunung es. Yakni hanya sebagian kecil saja yang tampak di permukaan, sedangkan kedalamannya tidak terukur. Peningkatan ini terjadi karena pengaruh kemajuan teknologi, globalisasi dan disertai dengan derasnya arus informasi", urai Kapolres dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama saling bahu membahu menekan dan membasmi peredaran Narkoba khususnya di wilayah Abdya, agar generasi penerus bangsa, keluarga, saudara dan rekan-rekan semuanya selamat dari bahaya Narkoba.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjauhi berita Hoax yang dapat mengadu domba dan menggangu Kamtibmas di wilayah Abdya. "Hindari ujaran kebencian yang mengandung SARA, dan provokasi karena itu dapat memecah belah kita. Mari kita jaga serta perkuat persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini", tutup Kapolres

Pantauan pewarta, acara ini diakhiri dengan sesi gunting pita, pelepasan balon, penandatanganan deklarasi anti Narkoba, deklarasi damai pemilu 2019, dan poto bersama.

  • Whatsapp

Index Berita