Manfaatkan ADD, Desa Palak Hilir Bangun Desa Mandiri

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya-  Desa Palak Hilir Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya membangun Tiga unit rumah kontrakan di komplek Perumahan Palak Manggis desa setempat.

Pembangunan rumah kontrakan yang diketahui berasal dari alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) 2018 ini, rencananya dijadikan  sebagai aset Badan Usaha Milik Gampong/kampung (BUMG).

Ditemui Pewarta di ruang kerja, Senin (24/9/2018), Kepala Desa setempat Musdisal mengungkapkan dalam setiap penggunaan Anggaran Dana Desa pihaknya senantiasa mengutamakan musyawarah mufakat, kendati semuanya untuk perubahan wajah desa dan kepentingan bersama. 

"Selain bangun rumah kontrakan, kami juga ada menambah aset usaha desa lainnya yang bisa disewakan. Ini kami lakukan untuk mendongkrak perekonomian desa, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang," ujarnya.

Musdisal mengimbuhkan, semua pembangunan yang ada saat ini di berbagai sektor telah berjalan dengan lancar, dan hal itu tidak terlepas dari Sinergitas Aparatur dengan masyarakat.

Ia menyebutkan dengan 3 unit rumah sewa, 2 unit Ruko, 1 gedung serba guna, dan ditambah dengan program kegiatan lainnya seperti kredit Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang hingga saat ini telah berkembang mencapai di atas 100 Juta bisa menjadikan desanya ke depan lebih baik dan mandiri.

  • Whatsapp

Index Berita