Menyambut Ramadhan, Kamtibmas Polres Padang Panjang Laksanakan Operasi Bina Waspada Singgalang 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG PANJANG - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Babinkamtibmas Polres Kota Padang Panjang lakukan himbauan terhadap masyarakat melalui sosialisasi  Operasi Bina Waspada di aula kantor Nagari Andaleh, kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Seperti yang disampaikan Ipda Risnaldi Handri, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Padang Panjang dalam himbauannya kepada masyarakat Nagari Andaleh, ada beberapa point yang harus diperhatikan saat bulan suci ramadhan tiba, antara lain waspada terhadap terjadinya tindak pidana kriminal(curanmor) dan pemberantasan terhadap petasan yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah termasuk dilarangnya penggunaan knalpot racing." Disamping itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai terjadi anarkis terhadap tokoh agama/ulama, tertib dalam berlalu lintas, terutama tidak diperbolehkannya anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor sesuai perda Kota Padang Panjang tentang larangan penggunaan kendaraan roda dua bagi anak dibawah umur, serta kami akan melakukan sweeping terhadap penjual makanan/minuman di bulan suci ramadhan. Terakhir, kepada ibu ibu PKK agar selalu waspada dalam mengantisipasi bahaya narkoba terhadap anak serta jangan lupa untuk mematikan kompor pada saat meninggalkan rumah agar terhindar dari bahaya kebakaran." Ujar Risnaldi, Senin 7/5 di aula kantor nagari Andaleh.

Hampir senada, F. Dt.Rajo Mangkuto, Walinagari Andaleh sangat apresiasi terhadap Babinkamtibmas Polres Padang Panjang yang telah memberikan penyuluhan kepada warganya tentang antisipasi dan kewaspadaan menjelang datangnya bulan suci ramadhan." Kami selaku pemerintahan nagari berharap agar masyarakat kami melaksanakan himbauan dari Babinkamtibmas. Terutama bahayanya narkoba, jangan sampai ada anak anak kita yang terlibat karena disamping berhadapan dengan hukum, juga akan merusak anak anak kita nantinya. Terimakasih buat Babinkamtibmas Polresta Padang Panjang atas penyuluhannya, semoga bermanfaat dan bagi umat Muslim, Marhaban Ya Ramadhan." Pungkas Walinagari Andaleh diruangannya. 

Dalam akhir acara, Aipda Rinaldi menyerahkan sebuah buku tentang bahayanya narkoba kepada Walinagari Andaleh, yang merupakan bentuk kepedulian aparat penegak hukum dalam rangka memberantas narkoba yang kian marak ditengah tengah masyarakat kita.(Dwi)

Index Berita