Organisasi Pemuda menjadi mitra Polisi perangi Narkoba

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA. Semakin marak dan mengkhawatirkannya peredaran dan penggunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang saat ini memicu semangat berbagai lapisan masyarakat untuk ikut serta ambil bagian dalam upaya perang terhadap narkoba, tidak terkecuali lapisan organisasi kepemudaan.

Korps Indonesia Muda (KIM) sebagai salah satu organisasi kepemudaan tingkat Nasional ikut gencar membangun pondasi organisasi dan program-program terhadap upaya sosialisasi dan pencegahan akan bahaya Narkotika dan Obat-obatan terlarang.

Ditemui saat kunjungan koordinasi pengurus (Korps Indonesia Muda) KIM di kantor Dirnakoba Polda Metro Jaya Rabu (29/12/2017), Hika Transisia AP Ketua Umum Korps Indonesia Muda menjelaskan bahwa organisasinya serius dalam menjalankan program-program dalam upaya perang terhadap Narkoba.

Organisasi kami memiliki badan khusus anti narkoba yang kami sebut dengan B.A.N (Badan Anti Narkoba) dimana Badan ini memiliki program untuk upaya pencegahan dan penyampaian informasi kepada masyarakat akan dampak dan bahaya narkotika, Ujar Hika.

Hika menambahkan dalam rangka mewujudkan program pencegahan tersebut, Badan Anti Narkoba korps Indonesia Muda giat membangun komunikasi dan Koordinasi dengan pihak-pihak dan institusi terkait pencegahan bahaya narkoba, “kami Pengurus Pusat selalu berupaya berkoordinasi dengan Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) baik di tingkat Pusat maupun di tingkat Daerah di seluruh cabang Korps Indonesia Muda se Indonesia. “Alhamdulillah respon institusi terkait, baik Kepolisian maupun BNN dan di pusat dan daerah sangat baik terhadap semngat para pemuda yang ingin ikut serta dalam upaya pencegahan bahaya Narkoba.

Kompol Wempy dari Unit V Subdit II Narkoba Polda Metro Jaya pada saat menerima kunjungan KIM ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa Kepolisia RI sangat senang dan bangga akan semangat  para pemuda dalam ikut serta pencegahan bahaya Narkotika dan obat-obatan terlarang, “Kepolisian menyambut baik siapa saja yang siap bersama-sama memerangi bahaya narkoba, semangat anak muda dalam memerangi bahaya narkoba sangat dibutuhkan, karena pencegahan bahaya narkoba tidak bisa di lakukan oleh satu pihak saja, tetapi harus dengan partisipasi dan kesadaran semua pihak dalam lapisan masyarakat”

Kompol Wempy menambahkan, organisasi seperti KIM ini layak menjadi mitra kepolisian untuk bersama-sama mencegah peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang, Semakin banyak lapisan yang menjalankan program-program positif dalam pencegahan narkoba, semakin bisa menekan peredaran narkoba di Indonesia. (Hani/div)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita