Polres Pasaman Berhasil Amankan Penadah Curanmor

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasaman, Sumatera Barat, kembali mengamankan dua hasil curian sepeda motor (curanmor) di daerah Padang Gelugur. 

Dengan itu Satreskrim Polres Pasaman sudah menemukan empat dari sebelas unit Barang Bukti (BB) hasil Curanmor yang dilakukan oleh tersangka ZK (36) warga Gunung Tua, Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur.

"Sampai saat ini sudah kita temukan dua lagi hasil Curanmor oleh tersangka ZK di daerah Padang Gelugur. Sehingga total BB saat ini ada empat unit dari 11 unit yang dicuri tersangka. Satu unit yang dapat dikenali yakni jenis supra fit 125 BB 4852 NF milik korban M Husen. Sedangkan tiga unit lagi jenis Revo dan Vega R tidak dapat dikenali, karena nomor rangka dan mesin sudah rusak," terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin,S.Ag melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulhendri kepada Rabu (18/4/2018).

Disamping itu kata Iptu Zulhendri, pihaknya juga mengamankan satu orang penadah barang hasil Curanmor tersebut.

"Kami juga sudah meringkus satu orang penadah yang berinisial LH juga warga Padang Gelugur. Ini juga berdasarkan keterangan tersangka ZK, bahwa ia menjual sebagaian hasil curanmor tersebut kepada LH," katanya.

Baca: Polres Pasaman Berhasil Meringkus Tersangka Curanmor

Sebelumnya, Satreskrim Polres Pasaman meringkus tersangka di Desa Siangunan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (12/4) lalu. Karena telah melakukan aksi curanmor disejumlah TKP dengan hasil curanmor 11 unit.

Sampai saat ini Polisi setempat masih terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap tujuh unit BB Ranmor lagi yang belum ditemukan ke sejumlah lokasi.(Anto)

 

Index Berita