Polres Pasaman Gelar Press Release Akhir Tahun 2017

INDONESIASATU.CO.ID:

--- Diakhir tahun 2017 Polres Pasaman, menggelar press release dengan insan pers di Aula Polres Pasaman , Minggu (31/12-2017).

Dalam kegiatan press release tersebut Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag yang didampingi Kabag Ops yang dihadiri Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, para Kasi, Kasubag serta para Kapolsek jajaran Polres Pasaman memaparkan kepada insan pers dari berbagai media cetak maupun elektronik terkait analisa dan evaluasi kamtibmas yang terjadi selama tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016.

Secara umum untuk tindak pidana yang terjadi di Pasaman dan ditangani Polres Pasaman yang menjadi perhatian masyarakat dipaparkan oleh Kapolres Pasaman kepada wartawan. Pada Tahun 2016 sebanyak 364 jumlah kejahatan sedang di tahun 2017 terjadi 414. Dari hasil analisa dan evaluasi diketahui bahwa tindak kriminalitas selama tahun 2017 cenderung mengalami kenaikan 13.73 %.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S. Ag mengatakan, selama tahun 2017 kasus narkoba di wilayah hukum Polres Pasaman mengalami sedikit peningkatan di bandingkan pada tahun yang lalu. 

“Sebab, daerah Pasaman merupakan daerah perlintasan narkoba antar daerah yaitu Sumatera Utara dan Sumatera Barat,” terang Kapolres. 

Untuk kasus narkoba di tahun 2016, Polres Pasaman berhasil mengungkap 21 kasus dengan barang bukti Jenis ganja 105,37 Kg dan jenis shabu 78,79 Gram.

Pada tahun 2017 kasus Narkoba ada 30 kasus dengan barang bukti jenis ganja 96 Kg dan jenis Shabu 3 gram. 

Diakhir acara Kapolres Pasaman kepada insan pers diberi kesempatan untuk tanya jawab juga saran masukan guna perbaikan Polres Pasaman kedepan dalam mengayomi melindungi dan melayani masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasaman juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas Kepolisian secara profesional dan penuh semangat sehingga situasi Kabupaten Pasaman sepanjang tahun 2017 senantiasa aman dan kondusif.

Kapolres Pasaman mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas kerjasamanya selama ini dalam hal mengekspose kegiatan Polres Pasaman dan berharap terus menjalin kerja sama yang baik dengan Polres Pasaman untuk melayani masyarakat.(Anto)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita