Polres Pasaman Latihan Pengendalian Masa Menjelang Pemilu

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Demi memelihara dan mengasah kemampuan personel, Polres Pasaman menggelar latihan rutin untuk Persiapan Pengamanan Pemilu tahun 2019 di Halaman Mako Polres Pasaman, Selasa (07/08/2018).

Kabag Ops Kompoll Syahrul Chan mengatakan ,"Selain untuk persiapan pengamanan Pemilu, latihan rutin anggota Sabhara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam kemampuan dalmas, selain itu juga untuk menjaga kekompakan antar personil dan untuk menjaga kebugaran fisik mereka.,"kata kabag Ops.

Beliau juga menambahkan,"Bawasannya latihan ini diharapkan nanti saat pengamanan bila mana terjadi kericuhan atau pun suatu permasalahan yang melibatkan suatu masa , kami sudah siap untuk mengatasi sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku,"ungkapnya.

"Latihan ini merupakan salah satu kemampuan mutlak dimiliki oleh personel Polri khususnya fungsi operasional sehingga harus selalu dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan,"tambahnya.

Kasat Sabhara AKP Paminto , menjelaskan bahwa latihan ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan,“Tujuannya adalah untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Passman dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan,” ujarnya.

Ia mengatakan rangkaian latihan sudah digelar secara intensif, berbagai sistem pengamanan massa, dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi.

“Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat, serta tameng,” ujar Kasat Sabhara.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita