Polres Pasaman Sinergi Upaya Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Polres Pasaman, Sumatera Barat, melakukan Gelar Forum Group Discussion (FGD) Penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum polres pasaman yang di buka langsung Waka Polres Pasaman Kompol Suyono, S.IK di Ruang Aula Rupatama polres pasaman. Senin (06/08/2018). 

Untuk mencegah hal tersebut Jajaran Sat Binmas Polres Pasaman, bekerja sama dengan Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Perkebunan, BPBD, Bhabinkamtibmas, Walinagari Se-kabupaten Pasaman dan kelompok tani. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan di kabupaten pasaman. 

“Langkah-langkah yang kita persiapkan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan mencegah terjadinya kabut asap yang nantinya dapat menggangu pelaksanaan Asean Games,” ujar Kompol Suyono, S.IK.

Sementara, Kasat Binmas Polres Pasaman AKP Eva Yulianti,SH. menambahkan, dilaksanakannya FGD dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi Karlahut serta Darurat Bencana Asap di Kabupaten Pasaman.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita mendapatkan solusi guna melawan dan mencegah terjadinya Karlahut di Kota Dumai agar dampak Karlahut dan Bencana Asap tak lagi terjadi di Kabupaten Pasaman,” ujar Eva. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita