Polres Pasaman Ungkap Sindikat Curanmor

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) beserta tiga unit barang bukti sepeda motor.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin,S.Ag didampingi Kasat Reskrim, AKP Zulhendri kepada Jum'at (05/01/2018) mengatakan penangkapan pelaku tersebut didaerah Kecamatan Simpati.

"Pelaku sudah berhasil kita tangkap, yaitu Yulisman (36) merupakan warga Kampung Alai Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman. Kita tangkap tadi malam, (04/01) sekitar pukul 19.30 WIB didaerah Kampung Limpato, Nagari Alahan Mati, Kecamatan Simpati, Pasaman," terang Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, tersangka merupakan pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini yang beraksi disejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pasaman.

"Tersangka sudah dalam incaran petugas, karena perbuatannya sudah meresahkan masyarakat yang beraksi disejumlah TKP di Pasaman. Dari pengembangan yang kami telusuri, tersangka mengakui sudah beraksi di Halaman Kanto Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, RSUD Lubuk Sikaping dan di Pasar Benteng Lubuk Sikaping. Namun saat ini masih kita telusuri dugaan keterlibatan pelaku lain dalam perkara ini," terangnya.

Sementara itu Kasat Reskrim, IPTU Zulhendri,SH mengatakan sudah mengamankan empat unit Barang Bukti (BB) sepeda motor dari tangan tersangka.

"Ada empat unit sepeda motor (BB) yang berhasil kita amankan dari tangan pelaku. Tiga unit hasil Curanmor, satu lagi sebegai kendraan operasionalnya saat beraksi dialapangan. Pertama, sepeda Motor Merk Yamaha Mio Warna Hitam nomor polisi BA 3971 DJ sebelumnya warna putih milik Nova Fitrina (42) dengan TKP Pasar Benteng Lubuk Sikaping. Kedua, sepada Motor Merk Yamaha Mio Warna Hitam tanpa plat nomor dengan TKP Kantor Disdukcapil Pasaman. Ketiga, Sepeda Motor Merk Honda Beat No. Pol BA 2450 DQ yang dipakai pelaku saat beraksi. Dan Keempat, sepeda motor matic yang identitasnya masih kita telusuri," pungkas Zulhendri.(Anto)

Index Berita