Tugas Pertama AKP Abdul Halim Kaonga, Sterilkan Buteng Melalui Cipkon

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - AKP Abdul Halim Kaonga, SH yang resmi menjadi Kapolsek Lakudo menggantikan IPTU Hartoni Jumat kemarin (03/08/2018), dengan sigap menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) sebagai tugas pertamanya, Sabtu malam (04/08/2018).

Hal ini ia lakukan disamping merupakan ketentuan, juga mengingat Kecamatan Lakudo yang berada di wilayah hukumnya merupakan titik vital ibu kota serta gerbang utama masuknya arus lalu lintas dari Kota Baubau ke wilayah Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Untuk kelancaran kegiatan, sebelum melakukan razia cipta kondisi, pria yang dikenal tegas, cekatan dan energik ini pimpin apel dengan menyampaikan beberapa arahan penting kepada enam anggotanya.

"Saya harapkan kepada rekan-rekan sekalian, agar dalam melakukan razia nanti harus dengan etika yang santun, salam, sapa, senyum, sehingga ketika kita melakukan penggeledahan baik itu penggeledahan badan, barang berupa mobil dan motor, maka masyarakat juga bisa menerima dengan senang hati," pesannya kepada anggota sesaat sebelum melakukan razia.

Kegiatan cipkon tersebut bertempat di pertigaan Wamengkoli (Persimpangan menuju Wadiabero, red) yang dimulai sekitar kurang lebih pukul 18.30 hingga 20.30 WITA, dengan sasaran razia meliputi minuman keras (Miras), senjata tajam (Sajam), senjata api (Senpi), bahan peledak (Handak), maupun narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

"Kami lakukan cipta kondisi ini, dimana untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lakudo, sehingga masyarakat yang melakukan kegiatan di malam biasa maupun malam Minggu tidak terganggu," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Saat ditanya tentang hasil yang didapat dalam kegiatan razia tersebut ia hanya menjawab santai belum ada temuan apapun.

"Untuk hasil malam ini Alhamdulillah masih nihil, namun kami tak henti-hentinya kami tetap melakukan kegiatan ini sampai di masa akhir jabatan sebagai Kapolsek," ucapnya.

Halim juga menuturkan, kegiatan cipkon seperti ini akan terus dilakukan dengan memeriksa setiap kendaraan angkutan darat mupun angkutan laut dari arah Buton Tengah ke Kota Baubau. Ia juga mengatakan, kegiatan cipkon tersebut berkaitan erat dengan upaya sterilisasi dan stabilitas Kamtibmas menjelang penyelenggaraan Pemilu pada 2019 mendatang.

"Semua ada kaitannya dengan menjelang Pemilu 2019, artinya bagaimana nanti agar pelaksanaan Pilcaleg maupun Pilpres semuanya berjalan dengan baik dan lancar, karena cipta kondisi ini memang sudah ketentuan, sehingga masyarakat yang menjalankan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib," tutupnya. (Ton)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita