Wabup Buteng Apresiasi Giat O2SN

INDONESIASATU.CO.ID:

Wabup Buteng Apresiasi Giat O2SN

BUTON TENGAH - Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Gala siswa tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diselenggarakan di Lapangan J. Wayong Lombe, Kecamatan Gu, Kamis (15/03/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Buteng dan dihadiri para pimpinan SKPD, Polsek Gu, Koramil 1413-10/Gu, ribuan pelajar SD dan SMP se-Buton Tengah yang diawali dengan parade dari para kontingen peserta lomba O2SN dan FLS2N, dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera O2SN, serta acara hiburan yang menampilkan senam dari pelajar SDN 3 Gu, Tari Nirmala persembahan dari sanggar SMPN 1 Gu, hingga atraksi pencak silat.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan O2SN yakni Karate, renang, pencak silat, bulu tangkis, renang, lomba atletik putra dan putri. Sementara giat FLS2N yakni seni tari, lagu solo, gambar bercerita, dan Pantomim. Sedangkan Gala Siswa, dikhususkan untuk sepak bola.

Wakil Bupati Buton Tengah Kapten (Purn) La Ntau mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, giat tersebut selain untuk menjalin persatuan dan kekompakkan antar siswa juga bertujuan untuk pengembangan bakat generasi muda dibidang olahraga dan seni.

“Kegiatan olahraga dan seni ini juga sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik bagi para siswa, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri, dan belajar menghargai kekuatan lawan,” ulasnya.

Orang nomor dua di Buton Tengah ini berpesan kepada para peserta maupun wasit dalam kegiatan tersebut agar bertanding dengan dilandasi semangat dan sportivitas guna meraih prestasi terbaik.

"Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah kepada para wasit. Begitu juga dengan para wasit agar memimpin setiap pertandingan secara profesional, obyektif, dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit," pesannya.

Giat O2SN dijadwalnya selama tiga hari, mulai dari 16 sampai 18 Maret 2018 yang akan dipusatkan di SMPN 1 Buteng di Lombe, Kecamatan Gu. (Ton)
 

 

Index Berita